Thursday, September 28, 2006

Martabak Telur


Martabak Telur ini menjadi menu kudapan ataupun lauk untuk makan utama kami, disaat saya malas memasak :D karena martabak ini menjadi makanan khas masakan mas Agus. Sederhana, gampang, dan.. enak...

Bahan :

200gr daging cincang
1 siung bawang bombay
2 batang daun bawang
5 butir telur
garam
merica
bawang putih
10 lembar kulit lumpia yang sudah siap pakai.
minyak goreng secukupnya

Cara membuatnya :
- Potong-potong kecil bawang bombay, panaskan, masukan daging cincang. Bumbui garam, merica, dan sedikit bawang putih. Masak hingga setengah matang.
- Potong-potong daun bawang.
- Cocok telur hingga rata, masukan sedikit garam dan merica, potongan daun bawang, dan daging cincang yang telah matang. Campur rata.
- Panaskan minyak dalam wajan teflon lebar.
- Letakan 1 lembar kulit lumpia, masukan adonan isi, lipat, goreng dengan api kecil.

Isi Martabak dapat diganti jamur yang segar, potong-potong masukan dalam kocokan telur dan daun bawang. Untuk vegetarian, kocokan telur dapat tidak digunakan. Potongan jamur dan daun bawang diberi bumbu garam, merica, dan sedikit bawang putih.

Cara melipatpun bisa divariasi. Jika kesulitan melipat di dalam wajan teflon, maka dapat dilakukan terpisah seperti foto berikut ini, diatas piring. Setelah terlipat rapi, masukan ke dalam wajan.

1 Comments:

Blogger Unknown said...

I used to eat this very regularly in Padang late at night when i was young and I miss it very much. Do you have an English version of the recipe? I have been trying to find a recipe for years and would love to make it for my partner :)

2:40 PM  

Post a Comment

<< Home