Sunday, September 21, 2008

Bakpao

Sudah lama tidak update makanan. Bukan gak masak..., tapi males tuh foto-foto hasil masakan sendiri hehehe ... Acara masak memasak setiap pagi masih dilakukan. Sore sudah hampir pasti gak sempat lagi masak. Terserah Ida yang dirumah mau masak apa..., pokoknya saya makan aja, gak pernah protes juga sih :D

Nah.. bakpao itu dibikinnya April yang lalu. Udah lama...hihihi.. baru di-upload sekarang. Ini juga karena tiba-tiba kangen ngeblog. Karena bikinnya dah lama..., eh saya gak inget lagi resepnya hahaha.. pokoknya itu jadi enak deh. Ntar saya bongkar-bongkar lagi resep peninggalan ibu. Enak-enak....

Menjelang lebaran..., walaupun sibuk terus,... kue lebaran tetap bikin lho... Seminggu 1-2 toples.. tapi belum lebaran juga dah habis hehe... abis tiap buka puasa dimakanin sih. Ya gak apa-apa juga sih... Foto-foto kue lebaran menyusul deh... Hampir sama ama saat di Hamburg dulu, bikin putri salju, kastengels, dan kornflakes (tapi bukan kue coklat seperti ini).

Ya begitu deh... gak terasa puasa tinggal beberapa hari lagi ya. Udah ada tantangan memasak sendiri buat lebaran hihihi... walaupun masih mikir-mikir sempat belanja gak ya?.. karena sampai tan
ggal 26 nanti, masih akan mendampingi mahasiswa-mahasiswa seminar akhir dan sidang untuk periode wisuda Oktober tahun ini. Pertanyaan mendasar, mampu masak gak ya? hehehehe... Jadi inget bikin ketupat ini :D

Lihat nanti deh... moga-moga gak males posting ya. Ditunggu aja...
Lebaran tahun 2007 lalu sempat bikin juga ketupat.. beneran pakai bungkus daun janur, bukan plastik lagi hihi...

Labels:

Tuesday, January 01, 2008

Menu Di Kapal Jamstec

Halli..hallo.. wah sudah lama sekali blog yang ini tidak ter-update. Bukan karena tidak masak lho.., acara masak sehari-hari masih berjalan juga. Hanya saja..., karena aktifitas tambah padat, makan siang juga di kampus, acara memasak pagi setelah subuh atau sore sepulang kerja. Variasinya juga makin sedikit hehehe... hambatan utama kami belum punya oven, jadi coba mencoba kue-kue semakin berkurang :D

Selama sebulan ini, mulai akhir Desember 2007 - Januari 2008, mas Agus ikutan survei kapal dengan Jamstec. Tentu saja kapal yang digunakan juga kapal Jepang, dan... menu makanannya juga tentunya makanan Jepang.

Berikut foto Menu Tahun Baru 2008 dari kapal Mirai - Jepang.


Yang berikut ini, menu hariannya... Ikan Tuna mentah... hihihi.... Terus terang pasti saya tidak suka makanan yang ini, tapi ternyata dia bilang enak tuh... Enak gak ya?


Oh ya..., menu makanan sehari itu tetap sama dari pagi sampai makan malam. Kebayang ya.. kalau menunya ikan tuna mentah dimakan seharian....??? Yang perlu disyukuri memang masih ada makanan, cuma kalau seharian makan menu yang sama...dan mentah hmmm... moga-moga sih tahan hehehe...

Labels: