Sunday, June 10, 2007

Belgische Waffeln

Waktu di Belgia sempat makan Waffel yang katanya jadi ciri khas Belgia. Enak, rasa waffelnya sendiri gak terlalu manis, bentuknya kotak tebal tapi bisa kering. Harganya 2.5 euro/biji yang dilapisi coklat.

Penasaran terus karena selama di Hamburg hampir di semua toko penawaran alatnya selalu bentuk bunga dan tipis. Beda banget... Sampai akhirnya kemarin dapat juga cetakan waffel Belgia ini. Minggu sore ini coba deh bikin...

Resepnya cari-cari diinternet... ternyata memang beda. Bikinnya agak-agak njelimet hehe... tapi menurut si Bilah rasanya lebih enak. Ini resepnya sudah saya terjemahkan.

Bahan :

- 3 butir telur dipisahkan kuning dan putihnya.
- 125 gr butter
- 1 pack Vaniliezucker
- 75 gr gula
- 1/2 sdt garam
- 250 gr tepung terigu
- 1/4 sdt backpulver
- 250 ml susu
- 125 ml Mineralwasser mit Kohlensäuere (air soda)

Cara membuatnya :

1. Kocok putih telur sampai mengembang. Biarkan.
2. Kocok butter, gula, garam, dan vanilie sampai gula hancur menyatu dengan yang lain.
3. Masukkan kuning telur, kocok terus.
4. Campurkan tepung dan backpulver sampai rata. Masukkan ke adonan kuning telur bergantian dengan susu.
5. Masukkan air soda, masih kocok terus.
6. Terakhir masukkan putih telur yang dikocok mengembang tadi.
7. Aduk rata, siap dimasak dengan alat waffel.


Kayaknya sih enak kalau dicelup coklat. Cuma males bikin coklatnya hihihi...

Labels:

2 Comments:

Anonymous Devga said...

boleh coba resepnya ya...kayaknya enak tuh.....hehhehehehehe....slm kenal...mampir baca...

2:03 PM  
Blogger Mama Dilla said...

Jeng aku pengen banget nyobain, tapi sampe sekarang blom punya cetakannya.. gimana kalo dikirim aja...

10:23 AM  

Post a Comment

<< Home